Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Jepara Ourland Park

Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Jepara Ourland Park



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Jepara Ourland Park. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Jepara Ourland Park

Wahana wisata yang satu ini adalah bukti Kabupaten Jepara memiliki potensi wisata yang sangat besar. Salah satu wisata alam yang terkenal yang berada di Jepara adalah Kawasan Wisata di Kepulauan Karimunjawa. Kepulauan Karimunjawa ini terpisah dari daratan Pulau Jawa namun banyak digemari wisatawan karena memiliki pemandangan alam yang snagat indah.

Wisata Jepara Ourland Park

Baru-baru ini di Kabupaten Jepara diresmikan sebuah wisata baru yang bernama Jepara Ourland Park. Nama Jepara Ourland Park ini biasa disingkat dengan nama JOP. Berdasarlan sumber dari Portal Berita Online Koranmuria, Jepara Ourland Park telah diresmikan pada hari Minggu tanggal 10 April 2016 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Jepara oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lokasi JOP sendiri terdapat di Kompleks Pantai Mororejo Kecamatan Mlonggo Jepara yang juga dikenal dengan Pantai Pungkruk. Pantai ini kemudian dikembangkan secara serius oleh pengembang swasta yang dimiliki oleh H.A. Ahmad Turmudzi dengan penambahan berbagai macam wahana permainan baik di air dan di darat.

JOP dibangun diatas lahan dengan seluas 11 Ha dan mempunyai berbagai fasilitas yang dapat menampung sekitar 20 ribu pengunjung. Bukan hanya waterpark, JOP juga memiliki banyak pilihan wahana permainan anak-anak dan dewasa serta wahana watersport karena letaknya yang berada di Pantai Mororejo. Meskipun terletak di tepi pantai tidak membuat suasana di JOP terlihat gersang, karena di setiap area terdapat taman dan pepohonan hijau yang membuat suasana tetap sejuk dan rindang.

Jepara Ourland Park Mlonggo

Saat ini bisa dikatakan bahwa Jepara Ourland Park ini merupakan sebuah tempat wisata bahari yang terlengkap di Jawa Tengah. Ada berbagai macam permainan air yang ada di Jepara Ourland Park ini seperti waterboom, banana boat, jet ski, kapal tradisional, kapal mesin, water jetpack dll. Selain itu juga ada berbagai macam arena bermain seperti gokart circuit, paintball, outbond area, olympic pool, bom-bom car, flying elephant, komidi putar, bianglala, mini train, kora-kora, studio 6 dimensi dll.

Water Park di JOP ini merupakan salah satu andalan dari tempat wisata di Jepara ini yaitu dengan 36 luncuran dengan berbagai macam jenis dan ukuran yang pastinya akan menimbulkan pengalaman tersendiri bagi anda. Di tengah lahan Jepara Ourland Park terdapat sebuah menara sentral dengan tinggi 20 meter. Dari atas menara ini anda dapat melihat pemandangan birunya laut Jawa dan juga berbagai macam wahana permainan di Jepara Ourland Park.

Selain permainannya yang lengkap, JOP juga dilengkapi dengan berbagai macam bangunan yang dibuat dengan bentuk yang sangat unik, seperti gedung-gedung dan bangunan khas dari Eropa, Timur Tengah dll. Hal ini akan menambah semaraknya Wisata Jepara Ourland Park ini.

Fasilitas Pendukung Jepara Ourland Park Mlonggo

Selain menawarkan berbagai macam permainan yang seru, di JOP anda juga menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung seperti ballroom, panggung hiburan, mushola, food court, restoran, sky lounge, e-bike, golf car, dan mini train. Fasilitas restoran di JOP dilengkapi dengan meeting room, dengan menu khas Indonesia dan tentunya pemandangan yang indah berupa pantai. Jadi jika anda akan berencana menyelenggarakan event tertentu baik event komunitas maupun perusahaan, anda dapat menggunakan berbagai macam fasilitas dari JOP ini.

1. Tempat parkir yang luas dapat menampung 1000 kendaraan.
2. Musholla, berada di sebelah utara gedung pertemuan dengan kapasitas 100 jemaah.
3. Locker Room, persewaan loker dengan keamanan yang terjamin.
4. Toilet & Ruang Bilas sebanyak 60 unit.
5. Souvenir Outlet, menyediakan souvenir khas jepara sehingga pengunjung dari luar kota tidak perlu bingung mencari tempat oleh-oleh khas jepara.
6. Rest Area, terdapat di beberapa spot wahana untuk tempat peristirahatan anda.
7. Dapur Laut Resto, Salah satu food Court yang terletak di sebelah utara sirkuit go kart dengan view pantai yang indah, sehingga membuat waktu makan anda semakin nikmat.
8. Sky Lounge & Resto berada di dalam tower luncuran lantai 2 dan 3. Disini pengunjung dapat bersantai dan menikmati sajian makanan dan minuman dengan melihat pemandangan yang indah dari ketinggian.
9. Ship Cafe & Resto, memiliki cafe di dekat area kiddy pool yang berbentuk kapal, selain sebagai tempat untuk makan dan minum ship cafe dan resto juga dapat digunakan para ortu untuk memantau anak-anak yang sedang bermain di kiddy pool.

Wahana Permainan

1. 36 Water Slide : Siapkan nyalimu untuk mencoba berseluncur ditas ketinggian yang banyak pilihan.
2. Lazy River : Cukup menantang bagi anda yg suka berpetualang, anda akan menyusuri sungai yang cukup panjang dengan nuansa hutan yang rimbun.
3. Gokart Race : Bagi anda yang suka balapan tapi gak kesampaian di jalan umum, mungkin ini sangat cocok bagi anda untuk mengekspresikan keahlian balam mobil anda.
4. Paintball : Kakak Suka tembak-tembakan?? emmm.., Yuk main Paintball disini pasti seruuuuuu.
5. Kiddy Pool : Buat anak-anak yang suka dan ingin berenang atau belajar renang, ajak anak-anak anda yuuuk.
6. Kiddy Play : Area permainan untuk anak-anak, ceriakan liburan anak-anak anda disini.
7. Outbound Area
8. Olympic Pool
9. 6D Movie Theatre
10. Water Sport

Lokasi dan Alamat Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park berada di Desa Mororejo RT 04 RW 02 Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Lokasi wisata Jepara ini Berjarak 2 km dari pantai Bandengan. Waktu tempuh JOP dari pusat Kota Jepara adalah sekitar 15 menit. Untuk info akomodasi penginapan ada banyak, di area Pantai Bandengan dan Pantai Mororejo ini menyediakan penginapan yang memadai dengan fasilitas yang cukup menarik seperti Hotel D’Season, Alta Hotel, Palm Beach Hotel, Sunseat Beach Hotel.

Bagi anda yang berasal dari kota Jepara ataupun luar kota jepara dari arah manapun ada banyak jalur untuk menuju area taman wisata Jepara ourland park. Jarak antara Pusat Kota Jepara (Alun - Alun Jepara) sekitar 6 km dapat anda tempuh sekitar 15 - 20 menit menggunakan transportasi pribadi.

Untuk mudahnya jika Dari arah kota Jepara anda menuju utara arah jalan ke Bangsi - Pati sekitar 10 menit sampai di pertigaan arah menuju pantai bandengan anda lurus ke utara lagi sekitar 100 m anda menemukan perempatan (perempatan kopen) anda masuk kekiri (ke barat) dan menuju area taman wisata Jepara Ourland Park lurus terus berjarak sekitar 3 km menuju tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park

Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park adalah untuk hari biasa Rp 60.000 per orang dan Rp 85.000 perorang untuk tiket terusan. Jika pada akhir pekan harga tiket menjadi Rp 75.000 per orang serta Rp 100.000 per orang untuk tiket terusan.

Demikian tadi informasi tentang Jepara Ourland Park yang merupakan Tempat Wisata Baru di Jepara Jawa Tengah. Adanya JOP ini pastinya dapat menjadi salah satu alternatif wisata bagi anda dan keluarga yang berniat menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan dengan berwisata di tempat wisata di sekitar Jepara Jawa Tengah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Jepara Ourland Park"

Posting Komentar