Super Bangkok Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan

Super Bangkok Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Super Bangkok Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Super Bangkok Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan

Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan topik mengenai kelebihan dan keunggulan ayam aduan trah Birma, di mana ayam jenis ini mulai dilirik dan populer di kalangan ayam aduan.

Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan

Ayam aduan Birma tergolong baru di Indonesia, mulai berkembang sekitar tahun 1998. Salah satu pendahulu importir ayam Birma bernama Alex dari Surabaya. Menurut informasi yang kami terima, yang bersangkutan sudah kembali ke Thailand. Perkembangan ayam Birma sekarang ini mulai menampakkan titik cerahnya setelah banyak penggemar yang mengetahui kelebihan-kelebihan ayam Birma. Dan saat ini trend ayam aduan mulai beralih ke ayam trah Birma ataupun hasil persilangan dengan indukan trah Birma.

Ayam aduan Birma populer di kalangan penggemar ayam aduan dikarenakan ayam jenis ini memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki ayam lain (Bangkok/Saigon). Adapun kelebihan ayam Birma adalah sebagai berikut :

1) Tidak mau bertarung dengan jarak dekat,

2) Saat lawan melancarkan serangan, ayam Birma mendahului memukul,

3) Gerakannya sangat dinamis, mundur sambil melancarkan pukulan, bergeser ke kanan, ke kiri sambil memukul lawan, lari berputar sambil kembali menghantam lawan dan masih banyak lagi variasinya, tergantung jenisnya ayam Birma yang kita miliki,

4) Pukulannya sangat akurat, yaitu di sekitar kepala, mata, dan paruh. Teknik andalan yang dimiliki adalah teknik nyawat dan mranggal. Bagi ayam Birma yang telah bertaji, teknik ini sangat membahayakan lawan karena sasaran teknik ini adalah area kepala, mata dan paruh.

Ayam aduan Birma akan menampakan kemampuan yang sebenarnya di gelanggang pertarungan setelah ngorak (mbodol = ganti bulu). Tetapi, karena postur tubuhnya yang kecil, para penggemar ayam aduan Birma sering menyilangkannya dengan ayam Saigon/Vietnam, dengan ayam Bangkok, ataupun dengan ayam Brasil. Tujuannya adalah agar anakannya memiliki ukuran badan yang lebih ideal.

Jika menggali lebih dalam lagi mengenai ciri-ciri ayam birma asli, anda dapat menyimak informasi jelasnya dibawah berikut ini.

Tulangan

Faktor tulangan dalam peraduan ayam merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan, karena hal tersebut dapat menentukan ketangguhan dan kekokohan ayam itu sendiri dalam bertarung. Semakin tebal tulangan ayam tersebut, maka akan semakin tangguh dalam bertarung. Namun berbeda dengan ayam birma, kriteria ayam birma terbilang kurang ideal untuk memenuhi kriteria ayam petarung dikarenakan tulangan ayam birma relatif tipis dan kurang kokoh dalam menahan pukulan lawan tarungnya. Tulangan ayam birma hampir mirip dengan ayam kampung biasa bahkan bulu dan perawakannya pun sama, namun yang membedakan yaitu dari gaya bertarung dan mental keberaniannya yang tidak mudah menyerah.

Gaya bertarung yang khas

Gaya bertarung juga merupakan faktor penting dalam dunia pertarungan ayam selain dari tulangan. Ayam birma asli merupakan salah satu ayam yang memiliki gaya bertarung yang khas dan memiliki tehnik yang cukup baik dikelas ayam petarung, gaya bertarung ayam ini kalau menurut orang jawa nyawat atau meranggal dengan mengandalkan pukulan tajinya yang sangat kuat dan akurat. Berbeda hal nya dengan jenis ayam birma silangan, walaupun ayam birma asli disilangkan dengan ayam Bangkok, ayam Saigon dan ayam aduan lain maka akan melahirkan ayam yang hanya memiliki tehnik namun akurasi serangan dan juga kekerasan pukulannya akan sangat jauh berbeda. 

Jika dilihat dari cirri khas bertarung ayam birma sangat berbeda dengan jenis ayam petarung lainnya, ayam birma memiliki tehnik anti lock atau tidak dapat dikunci oleh lawan tarungnya. Hal ini dikarenakan, ayam birma asli selalu menjaga jaraknya dengan lawan dan saat bertarung sering melancarkan serangan pada bagian telinga dan wajah dengan tajinya. Maka tak heran jika ayam birma asli dapat memenangkan petarungan dengan cepat, sehingga ayam ini banyak dicari oleh pecinta ayam petarung.

Itulah sedikit penjelasan mengenai keunggulan ayam birma yang perlu Anda ketahui, dan untuk lebih lengkapnya silahkan simak juga video berikut ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Bangkok Keunggulan Ayam Birma Dijadikan Ayam Aduan"

Posting Komentar