Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Pulau Panjang Jepara

Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Pulau Panjang Jepara



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Pulau Panjang Jepara. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Pulau Panjang Jepara

Selain Karimunjawa, Kabupaten Jepara juga memiliki destinasi pantai lainnya yang tidak kalah menarik, salah satunya yang hingga saat ini ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pulau Panjang seluas 19 hektare yang dapat dicapai menggunakan kapal dari Pantai Bandengan. Pantai Bandengan atau Pantai Tirta Samudra terletak di desa Bandengan, 5 km dari pusat Kota Jepara.

Wisata Pulau Panjang Jepara

Setiap destinasi wisata pasti memiliki daya tariknya masing-masing, begitu pula dengan pulau cantik yang berada di tengah lautan yang satu ini, Pulau Panjang. Bagi pecinta jelajah wisata alam, menyusuri beberapa bagian dari pulau seluas sekitar 19 hektar ini dapat menjadi alternatif aktivitas yang sangat menarik. Karena merupakan salah satu alternatif wisata alam yang mumpuni di Jepara, jangan kaget jika Anda akan menikmati wisata alam ini di tengah keramaian bersama ratusan pengunjung lainnya. Jika musim liburan tiba, mau tak mau, Anda harus mengantri untuk mendapatkan kapal yang akan menghantarkan Anda menuju putau cantik di Jepara yang satu ini.

Pulau Panjang merupakan salah satu destinasi wisata favorit para pelancong, karena keindahan laut yang luas bercampur pasir putih yang selalu memanjakan mata. Selain itu, Pulau Panjang menjadi lokasi yang eksotis untuk melihat matahari terbenam (sunset) maupun matahari terbit (sunrise) yang cocok bagi anda yang menyukai fotografi.

Pulau Panjang dapat ditempuh dengan kapal wisata 10 menit dari dermaga wisata Pantai Kartini dan Pantai Bandengan. Pulau Panjang memiliki pasir putih dan laut dangkal dengan dasar terumbu karang yang indah, cukup aman bagi pengunjung yang ingin berenang maupun diving. Di bagian tengah pulau merupakan struktur hutan tropis dengan pohon-pohon besar dan tinggi menjulang diselingi perdu dan semak dijadikan tempat bagi burung laut bermalam dan berkembang biak. Dengan bermodalkan Rp 15.000,- per orang untuk naik perahu menuju Pulau Panjang, anda dapat menikmati pemandangan pasir putih dan air jernih sepanjang pulau.

Selain itu, di Pulau Panjang terdapat kompleks pemakaman Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba’alawy yang dikenal sebagai salah satu penyebar agama Islam di Jepara, makam tersebut sudah cukup dikenal dan banyak dikunjungi para peziarah dari dalam maupun luar kota.

Tempat ini dilengkapi pula dengan beragam fasilias seperti pendopo, masjid, cafetaria, sarana MCK serta air barokah, air yang dipercaya dapat mendatangkan manfaat bagi kesehatan dan keselamatan. Pengunjung makam ini akan mencapai puncaknya pada bulan Syuro.

Pulau Panjang memiliki pasir putih di sebagian sisi-sisinya, sebagian lain nampak bebatuan dan lahan untuk tanaman bakau. Tidak semua pantai yang berpasir putih ini bisa digunakan untuk berenang, bebatuan memaksa pengunjung harus puas menikmati pasir cantiknya saja. Sudah dibuatkan beberapa gazebo untuk pengunjung melepas penat atau sekedar menaruh peralatan dan tas ketika akan bermain di bibir pantai. Dengan air yang jernih ditambah ombak yang tenang, kita bakal dimanja dengan suasananya yang bikin betah.

Selain pantainya kita pun bisa menikmati alamnya. Hutan yang meranggas akibat terpaan musim panas yang berkepanjangan memberi kesan apik dan natural yang memanjakan mata. Ditemani aneka kicauan suara burung, kita bisa memutari pulau ini selama 30 menit. Suasana sangat tenang namun tidak disarankan menjelajahi penuh Pulau Panjang sendirian. Walau harus dibayar mahal dengan sedikit dehidrasi dan kaki pegal bagi yang belum terbiasa jalan kaki namun semua terbayarkan dan terpuaskan.

Ada banyak cara menikmati pulau yang berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Pantai Kartini ini. Jika Anda adalah penikmat keindahan laut dan kurang menyukai bercapek-capek ria untuk jelajah darat di Pulau Panjang maka sewa saja perahu secara berkelompok. Harga akan menyesuaikan dengan lamanya waktu berkeliling. Semakin banyak yang ikut di rombongan tentunya akan semakin memperingan tarif sewa kapal per individunya. Namun demikian tetap perhatikan dan ikuti peraturan jumlah maksimal awak kapal sesuai ketentuan yang berlaku.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Bangkok Jelajah Jepara: Wisata Pulau Panjang Jepara"

Posting Komentar