Bangkok Super Ciri Ayam Taji yang Bagus

Bangkok Super Ciri Ayam Taji yang Bagus



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Bangkok Super Ciri Ayam Taji yang Bagus. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Bangkok Super Ciri Ayam Taji yang Bagus

Ciri Ayam Taji yang Bagus

Ciri Ayam Taji yang Bagus - Ayam taji yang bagus mempunyai ciri-ciri fisik yang berbeda dengan ayam type pukul. Sebelum memilih jenis ayam yang bertaji kita hendaknya mengetahui kriteria ayam taji yang bagus yang sebenarnya memilih ayam taji yang bagus lebih sulit jika dibandingkan dengan memilih ayam type pukul karena rata-rata ayam aduan yang setelah 9 bulan keatas akan tumbuh taji dimana taji tersebut belum tentu digunakan oleh ayam tersebut. Ayam aduaan taji atau dibeberapa daerah menyebutnya sebagai ayam jalon adalah ayam yang memiliki sebilah senjata yang berada pada kaki yang letaknya diatas jari dari ayam aduan tersebut. Jenis ayam jalon tidak begitu berbeda dengan ayam bangkok aduan lainnya.  Adapun ciri ciri kaki ayam taji yang bagus memiliki sisik yang tertata rapih, kering dan lebih bagus mempunyai baris 3 bisa juga lebih. Sisik kaki semacam ini biasanya ayam memiliki pukulan yang berat. Sedangkan baagi Ayam bangkok aduan yang tidak mempunyai jalu atau taji sering disebut ayam aduan burus atau keplek.

Dari kebanyakan yang kita lihat dalam peraduan; banyak ayam yang bertaji hanya memukul dengan jari dan kakinya atau bisa dikatakan dari 10 pukulan yang dilontarkan menggunakan taji hanya 1 atau 2 pukulan saja. Berarti dapat kita simpulkan bahwa ayam aduan tersebut bukanlah type taji walaupun mempunyai taji, dengan demikian memilih ayam taji yang bagus bukanlah sesuatu yang mudah. Namun bagaimana memilih ayam taji yang bagus? Berikut saya sajikan tentang ciri ayam taji yang bagus.
  • Ayam taji atau ayam jalon yang mempunyai bentuk taji lurus. Ayam taji yang bagus yang mempunyai bentuk taji lurus hendaknya memiliki pukulan menyilang baik dari arah depan samping dan belakang lebih bagus lagi jika memiliki pukulan yang beruntun. Adapun solah dari ayam taji tersebut bisa juga dari pukulan yang dimulai dari sayap.
  • Ayam taji atau ayam jalon yang mempunyai bentuk taji yang membelok keatas. Ayam taji yang mempunyai bentuk taji seperti ini hendaknya memiliki pukulan satu yang keras.
  • Letak taji atau ayam jalon ayam yang bagus bisa saja didekat jaari kelingking ataupun bisa juga letaknya di bagian dalam dari kaki ayam tersebut, tergantung dari arah pukulaan ayam tersebut.
  • Ayam taji atau ayam jalon yang bagus mempunyai tulangan agak tipis, dengan bobot tubuh yang ringan namun kaki ayam tersebut sering naik untuk melontarkan pukulan.
Ciri-ciri diatas merupakan kriteria ayam taji yang bagus secara umum dalam memenuhi sarat utama ayam yang bertaaji dalam bertarung. Mudah mudahan sajian tentang ciri ayam taji yang bagus diatas dapat dijadikan perbandingan dalam memilih ayam taji yang bagus berkwalitas.
Baca juga artikel yang terkait dengan ayam taji yang bagus:
    1. Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek

    2. Sisik Kaki Ayam Aduan yang Mempunyai Pukulan Mati
      Sekian dulu sajian tentang Ciri Ayam Taji yang Bagus, Jangan lewatkan juga sajian menarik lainnya tentang ayam bangkok aduan dan trik lainnya di bongkokjawa.blogspot.com.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Bangkok Super Ciri Ayam Taji yang Bagus"

      Posting Komentar