Bangkok Super Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO

Bangkok Super Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Bangkok Super Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Bangkok Super Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO

Memilih ayam jalon pukul KO - Ayam aduan jalon atau disebut juga sebagai ayam jalu adalah ayam aduan yang memukul menggunakan jalu/tajinya. Ayam aduan jalon dikenal juga sebagai ayam aduan yang mampu mengahiri pertandingan dalam waktu yang singkat, karena menggunakan senjata untuk mengahiri sebuah pertandingan tersebut. Ayam aduan bisa dikatakan jalon apabila selalu menggunakan tajinya dalam memukul lawannya dan apabila baru 50% pukulan ayam tersebut yang menggunakan tajinya, itu belum bisa dikatakan sebagai ayam jalon melainkan sebagai ayam pukul. Adapun jenis pukulan menurut kaki ayam ada 3 yaitu;

  1. Pukalan ayam aduan dengan ujung jari, jenis pukulan ini sangat pedas dan sakit.
  2. Pukalan ayam aduan dengan telapak kaki, pukulan ini biasanya dimiliki ayam dengan pukulan keras dan dikenal sebagai pukulan berat.
  3. Pukalan ayam aduan dengan kaki, pukulan ayam ini dimiliki ayam jalon.
Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO

Dari ketiga jenis pukulan tersebut memiliki kelebihan masing-masing, namun kali ini yang akan kami bahas adalah pukulan ayam jalon. Semua ayam taji memiliki pukulan KO apabila ayam tersebut bisa menggunakan tajinya. Adapun untuk memilih ayam jalon yang bagus, tentunya harus mengetahui karakter ayam dan pukulan ayam tersebut. Untuk lebih jelasnya tentang cara memilih ayam jalon tersebut adalah seperti di bawah ini:

  • Ayam jalon yang bagus memiliki trah jalu yang panjang, taji tersebut dimiliki oleh ayam dengan sisik kaki rapih type basah atau bukan sisik ubed/type kering, biasanya sudah terlihat pada ayam muda yang mempunyai pertumbuhan taji yang cepat panjang.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki paha dengan bentuk pipih atau gepeng, paha yang demikian mempunyai pukulan dengan arah kedalam, arah pukulan tersebut memanfaatkan tajinya.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan dengan kaki, bukan dengan pukulan menggunakan jari atau telapak kakinya untuk memukul.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan cepat dan memiliki naluri rajin memukul walaupun dengan type pukulan pelan.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan dengan jarak kedua kaki rapat namun tidak tampel atau mengena kakinya sendiri, karena pukulan tampel tersebut bisa menjadikan taji menjadi patah.

Selain kriteria fisik ayam jalon tersebut, baik kaki dan jenis pukulan ayam taji tersebut, ayam taji yang bagus juga lebih baik jika dipasangkan dengan warna bulu/rawis berwarna kemerahan serta mempunyai ules yang tembus, artinya warna paruh, warna kaki dan warna taji memiliki warna yang sama walaupun sebagian ada ayam jalon yang bagus dengan warna atau jenis pukulan yang tidak sesuai dengan ciri ayam jalon yang bagus; alangkah baiknya jika kita memilih ayam jalon tersebut sesuai dari kriteria memilih ayam jalon pukul Ko tersebut. Adapun untuk memilih tehnik ayam taji yang bagus adalah sesuai selera masing-masing asalkan ayam tersebut memiliki tehnik susah untuk dipukul lawan.

Terkait dengan Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO

  1. Ayam Bangkok Bagus Lengkap dengan Gambar dan Cirinya
  2. Bentuk Badan Ayam Aduan yang Bagus dan Tangguh
  3. Ciri Ayam Aduan Pukul Berat yang Mematikan
Demikianlah tadi sajian kami kali ini tentang Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO, semoga dapat dijadikan pertimbangan bagi anda, khususnya pemula dalam memilih ayam jalon yang bagus dengan type pukul KO. jangan lewatkan sajian kami lainnya tentang Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkok Super Cara Memilih Ayam Jalon Pukul KO"

Posting Komentar