Bangkok Super Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek

Bangkok Super Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Bangkok Super Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Bangkok Super Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek

Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek

Berikut saya sajikan tentang Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek - Nafas ayam bangkok aduan merupakan modal dasar yang harus dimiliki oleh seekor ayam aduan kaarena nafas merupakan hal yang wajib dimiliki untuk ayam bangkok aduan, karena akan memperoleh hasil maksimaal dari adu ayam ataupun dalam gebrak ayam, dan seandainya saja ayaam tidak diberi perawatan khusus ayam tidak akan mendapatkan stamina yang baik sehingga ayam bisa mempunyai napas pendek ataupun mudah ngosngosan. hal semacam itu akan berdampak pada tenaga ayam bahkan bisa juga akan mengakibatkan ayam menjadi bodoh dalam hal melakukan solah dalam bertarung. Akibatnya, ayam terlihat loyo, pukulan tidak akurat dan sayap turun kebawah. Jika anda ingin mempunyai ayam dengan nafas yang bagus sebaiknya ayam sudah dipelihara dan dirawat mulai sejak usia remaja dan kurang lebih dari usia 5-6 bulan. Ayam bangkok aduan yang memiliki nafas bagus sebetulnya sudah dapat diketahui mulai umur 4 bulan. dengan ciri-ciri muka terlihat kemerah merahan, sedangkan anak ayam di usia 4bulan yang memiliki wajah yeng terlihat pucat tidak memiliki nafas panjang, namun ayam aduan yang demikian bisa diatasi dengan perawatan.

Ayam bangkok aduan yang memiliki nafas panjang/tidak ngos ngosan biasanya tampak dan mempunyai warna kulit kemerah merahan. Hal itu disebabkan oleh darah yang bagus. Darah tersebut mampu mengikat oksigen lebih sempurna.  Karena oksigen di dalam darah seekor ayam aduan adalah zat pembakar untuk menghasilkan energi dan stamina. Apabila kadaar oksigen bisa diikat lebih maksimal oleh darah maka ayam aduan akan banyak mempunyai cadangan energi lebih baik walau energi tersebut dibutuhkan ayam aduan dalam 5 airan. Namun apabila kemampuan darah mengikat oksigen lebih sedikit, energi yang menjadi cadangan juga sedikit pula, dan akan mengakibatkan oksigen dalam darah hingga jantung segera berdenyut makin cepat untuk mengambil oksigen. Hal itu dapat kita lihat pada ayam yang ditandai pernafasan ayam aduan akan semakin cepat dalam  menghirup udara yang biasa disebut nafas ayam menjadi ngos ngosan. Namun bagi anda penggemar ayam bangkok aduan yang memiliki ayam jago yang bernafas pendek tak usah khawatir karena saya akan memberikan cara ampuh dalam memperpanjang nafas ayam aduan. Apun cara memperpanjang nafas ayam aduan bisa anda simak seperti dibawah ini:
  • Ayam aduan hendaknya diberi makanan yang tidak mengandung lemak atau makanan yang sedikit sekali mengandung lemak. Untuk lebih tepatnya ayam diberi makan beras merah, karena beras merah hanya sedikit sekali mengandung lemak. hindari pemberian makan seperti jenis makanan ayam yang berupa foer buatan pabrik, jagung, nasi dan seterusnya.
  • Ayam aduan hendaknya dirawat dengan cara dimandikan tiap pagi kemudian dijemur sampai ayam sedikit kepanasan. Biasanya ayam yang sudah tidak kuat akan terlihat melonjat-lonjat atau seakan akan mau keluar dalam kurungan. Jika ayam terlihat demikian harus segera diangkat ketempat yang teduh dan ingat ayam jangan diberi minum sampai ayam sudah tidak ngosngosan. Biasanya waktu penjemuran antara 1 sampai 3 jam tergantung pada ayam dengan tingkat lemak dalam tubuh ayam tersebut.
  • Untuk mendukung stamina dan nafas ayam aduan, ayam bisa diberikan jamu dengan ransum yang terbuat dari bahan alami seperti kencur, lengkuas, merica, kunci dan telur bebek. bahan bahan tersebut bisa diparut dan kemudian diberikan pada ayam.

Dengan perawatan diatas biasanya  stamina ayam aduan dalam waktu kira kira satu bulan akan berangsur angsur membaik yang ditandai dengan nafas ayam yang panjang dan tidak lagi ngos ngosan. Nah, mudah kan Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek... mudah mudahan cara diatas dalam mengatasi nafas ayam yang pendek bisa segera teratasi.

Sekian dulu sajian tentang Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek. jangan lupa baca artikel terkait lainnya tentang Sisik Kaki Ayam Aduan yang Mempunyai Pukulan Mati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkok Super Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok yang Pendek"

Posting Komentar