Super Bangkok Jelajah Jepara: Ini Dia, Wisata Pantai Mistis Di Jepara

Super Bangkok Jelajah Jepara: Ini Dia, Wisata Pantai Mistis Di Jepara



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Super Bangkok Jelajah Jepara: Ini Dia, Wisata Pantai Mistis Di Jepara. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Super Bangkok Jelajah Jepara: Ini Dia, Wisata Pantai Mistis Di Jepara

JEPARA - Ada banyak pantai di Jepara, salah satunya adalah pantai berpasir hitam yang berada di daerah Balong Kecamatan Kembang. Pantai yang satu ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, apalagi lokasinya yang lumayan sulit dijangkau, kondisi sepi dan sunyi, menambah nuansa mistis di tempat ini terasa begitu kental.




Meski banyak pantai di Jepara yang berpasir hitam, namun Pantai Pasir Hitam di Balong ini tampaknya lebih menantang. Boleh dibuktikan sendiri. Lokasinya persis disebelah utara Pantai Banyu Towo dan masih dalam satu kawasan. Termasuk daerah teritorial milik Perkebunan Nusantara 9.

Awal pertama kali menuju lokasi, kamu harus melewati belantara hutan karet selama 30 menit dengan kondisi jalan yang kurang ramah. Tidak disarankan datang kesana ketika hari sudah gelap karena tidak ada lampu penerang sama sekali.

Ada dua jalur yang bisa dilalui, yaitu lewat arah Desa Balong Beji atau lewat jalan yang menuju kantor pusat Kebun Balong. Masing-masing jalur memiliki rintangan yang berbeda.

Lewat jalur Balong Beji, pada awal perjalanan kamu bisa melalui jalan yang bagus namun setelah masuk hutan karet, kamu akan dipaksa bertahan melalui jalan berupa bebatuan yang sangat licin. Kurang lebih sejauh 5 km.

Kalau lewat jalur yang melalui kantor induk Kebun Balong, akan lebih mudah. Hanya saja sebelum sampai di lokasi, kamu akan dihadang jembatan yang terbuat dari balok-balok kayu kelapa. Kondisinya sudah agak rapuh, goyah. Jika tidak hati-hati, motor yang dikendarai bisa-bisa terjun kedalam sungai sedalam 7 meter.

Pantai yang terletak di sebelah Pantai Banyu Towo ini memiliki cerita mistis tersendiri. Apalagi terdapat bangunan tua dan sudah tidak terpakai yaitu bangunan bekas lokasi penambangan pasir besi. Nampak yang berdiri sekarang hanyalah mess tempat tinggal karyawan dan beberapa bekas bangunan lain yang terbengkalai.

Sempat terpikir bahwa pantai ini yang sebelumnya sekitar 10 tahun yang lalu masih ramai dikunjungi banyak orang, ternyata saat ini kondisinya terlihat sangat horor. Tidak terawat, kotor, dan porak-poranda. Memang, dilihat dari kontur lautnya sendiri sangat berbahaya langsung menjorok kedalam.

Kondisi yang menyebabkan pantai disini sepi bahkan sama sekali tidak ada pengunjung walau dihari libur, bisa disebabkan oleh beberapa hal-hal, diantaranya adalah akses jalan yang menuju lokasi wilayah ini sangat memprihatinkan.

Ini yang paling berbahaya, jangan sekali-kali melintas di atas pasir hitamnya bagian tengah-tengah antara lokasi bangunan bekas penambangan dengan Pantai Banyu Towonya. Pada sewaktu-waktu derasnya aliran air yang berada didaratan bisa menggerus pasirnya hingga membuat alur sungai kecil yang labil. Jangan melintas disini, dikhawatirkan bisa ikut hanyut kedalam pasir dan tenggelam kedalam lautnya.


Baca Juga: Daftar Wisata Pantai Yang Lagi Hits di Jepara

(mna) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Bangkok Jelajah Jepara: Ini Dia, Wisata Pantai Mistis Di Jepara"

Posting Komentar