Super Bangkok Jelajah Jepara: Air Terjun Jurang Nganten Tanjung Pakis Aji Jepara

Super Bangkok Jelajah Jepara: Air Terjun Jurang Nganten Tanjung Pakis Aji Jepara



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Super Bangkok Jelajah Jepara: Air Terjun Jurang Nganten Tanjung Pakis Aji Jepara. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Super Bangkok Jelajah Jepara: Air Terjun Jurang Nganten Tanjung Pakis Aji Jepara

Pada kesempatan kali ini kami akan berbicara tentang keindahan air terjun yang menurut kami begitu menakjubkan, yaitu Air Terjun Jurang Nganten yang berlokasi di desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, dalam bahasa jawa Jurang Berarti Tebing Terjal, sedangkan Nganten berarti Pengantin, dan bisa kita artikan sebagai Tebing Pengantin.

Air terjun jurang nganten

Menurut cerita pada zaman dahulu ada sepasang pengantin yang tidak direstui oleh keluarga dari mempelai wanita, tapi mereka tetap melaksanakan pernikahan, kemudian mereka mengendarai kereta yang ditarik oleh kerbau, bukan ditarik oleh kuda, mereka menyusuri sungai hingga akhirnya mereka terjerumus ke dalam jurang, yang kemudian jurang tersebut dinamakan Jurang Nganten.

Untuk menuju ke lokasi kita bisa berjalan kaki maupun sepeda motor, tapi kalo sepeda motor harus ekstra berhati-hati karena jalan nya masih jalan tanah dan berbatu, jika pada musim kemarau jalannya berdebu tebal dan jika musim penghujan becek, berlumpur serta licin, nanti sepeda motornya biasa di parkir diatas air terjun karena sudah dikelola oleh karang taruna desa setempat, setelah itu berjalan kaki menyusuri jalan setapak serta sungai yang berada diatas air terjun. sesampainya kita diatas air terjun kita menyebrang sungai menuju jalan setapak yang akan mengarah jalan turun ke bawah air terjun, untuk turun kita harus berhati-hati karena kita diharuskan berjalan menyusuri dinding tebing sebelah kanan air terjun.

Sesampainya kita dibawah kita akan disambut hembusan angin yang tercipta karena derasnya air terjun, kita akan terpesona akan keindahan air terjun jurang nganten yang memang masih sangat asri, alami serta berudara sejuk karena dikelilingi tebing serta pepohonan yang begitu lebat.

Lokasi air terjun ini terdapat batu-batu besar, dulunya dibawah air terjun terdapat PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) tapi sekarang sudah tidak ada dan nyaris tak berbekas, Bahkan beberapa pipa besi sudah lenyap di ambil oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Lokasi air terjun Jurang Nganten berjarak sekitar 20km dari pusat kota. Akses jalan meski kurang memadai karena berada di tengah hutan, tapi tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar kota.

Terbilang cukup berada di pedalaman, membuat fasilitas air terjun jurang nganten masih minim, terutama tempat yang menjajakan makanan, walaupun ada penjual tapi tidak menetap dan selalu berpindah. Jika kebetulan tidak menemukan penjual makanan, maka terpaksa para pengunjung harus menahan lapar.

Tapi, keleparan di tengah hutan dan di bawah air terjun tidak akan terasa ketika sudah melihat keindahan air terjun jurang nganten.

Bagaimana? Kamu tertatrik mengunjungi Air Terjun Jurang Nganten, musim hujan adalah waktu yang tepat untuk berwisata kesini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Bangkok Jelajah Jepara: Air Terjun Jurang Nganten Tanjung Pakis Aji Jepara"

Posting Komentar