Super Bangkok Cara Agar Ayam Cepat Bertelur Banyak

Super Bangkok Cara Agar Ayam Cepat Bertelur Banyak



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Super Bangkok Cara Agar Ayam Cepat Bertelur Banyak. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Super Bangkok Cara Agar Ayam Cepat Bertelur Banyak

Setiap peternak pasti menginginkan ayam yang diternak dapat berkembang biak menjadi banyak dan sehat-sehat pastinya. Namun, tidak semua orang dapat mencapainya. Oleh karena itu, disini akan saya ungkap rahasia cara beternak agar induk ayam cepat bertelur yang banyak dan baik kualitasnya.

Cara Agar Ayam Cepat Bertelur Banyak

1. Pilih indukan ayam yang berkualitas, bisa diketahui dari bentuk tubuhnya yang lebih besar dan bobotnya lebih berat dari ayam lain seumurannya. Dari kondisi bulu-bulunya juga harus bagus, kelihatan klimis atau mengkilap dan tidak rontok.

2. Nutrisi pakan juga harus diperhatikan, cara memberi pakan juga tidak boleh asal-asalan atau bukan asal banyak tapi kelezatan dan gizinya harus seimbang. Contohnya, pakan ayam pabrikan sebanyak 100 gr bisa dicampur dengan bekatul 200 gr ditambah nasi atau aking sebanyak 100 gr lalu dicampur dan diaduk merata sambil dikasih air sedikit demi sedikit.

3. Induk ayam yang akan bertelur juga harus dikasaih minuman dari suplemen khusus, harganya dipasaran hanya Rp 1.000 bisa digunakan sebanyak 7 liter air untuk 1 sachetnya. Taruh di tempat yang sering dilalui indukan ayam.

4. Tempat untuk bertelur harus diatur sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang pas, agar ayam tidak terganggu oleh ayam-ayam lain.

5. Nah, ini adalah teknik rahasia yang sering kali berhasil dilakukan oleh para peternak yaitu memanipulasi siklus bertelur dari ayam itu sendiri. Begini, Anda mempunyai 3 indukan ayam betina yang sudah matang atau siap kawin. Kawinkan ketiganya secara bersamaan dengan satu ayam jantan. Biarkan bertelur secara alamiah hingga menetas, jika masing-masing sudah menetas, tentukan salah satu induk untuk diambil anaknya untuk dikandangkan. Misalkan Anda punya ayam A, ayam B, ayam C. Ketiga ayam Anda bertelur semua, menetasnya kebetulan bareng. Lalu dari ketiga induk itu, ambil anaknya dari satu induk dulu, missal ayam A, anaknya kandangkan, tapi untuk induk yang lain biarkan bersama anaknya dulu. Baru setelah agak besar anak ayam dari induk A, gentian anak ayam dari induk B dan C untuk dikandangi, begitulah siklusnya.

Lalu, apa manfaat dari penerapan siklus seperti itu? Salah satunya adalah untuk menghindarkan kelahiran yang tidak normal pada masing-masing induk. Kemudian, cara itu bisa menghindarkan anak ayam dari serangan penyakit yang sebarannya sangat cepat dan menular. Jika hal di atas sudah diterapkan, maka hasil secara kuantitas dan kualitas anak ayam yang diternak akan menjadi lebih baik dari indukan yang tidak diperlakukan seperti di atas.

Simak juga video berikut ini cara agar ayam kampung cepat bertelur banyak:



(mna)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Bangkok Cara Agar Ayam Cepat Bertelur Banyak"

Posting Komentar