Bangkok Super CARA MENYEMBUHKAN KAKI BUBULAN PADA AYAM ADUAN

Bangkok Super CARA MENYEMBUHKAN KAKI BUBULAN PADA AYAM ADUAN



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Bangkok Super CARA MENYEMBUHKAN KAKI BUBULAN PADA AYAM ADUAN. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Bangkok Super CARA MENYEMBUHKAN KAKI BUBULAN PADA AYAM ADUAN

CARA MENYEMBUHKAN KAKI BUBULAN PADA AYAM ADUAN

Cara Menyembuhkan Kaki Bubulan Pada Ayam Aduan - Berikut dibawah ini cara menyembuhkan bubul pada ayam yang mudah dan dalam waktu yang singkat. Penyakit bubul pada ayam bangkok bisa muncul akibat luka atau kulit yang lecet pada kaki ayam bangkok aduan baik luka itu akibat gebrakan, habis diabar bahkan luka setelah ayam diadu bisa juga kaki ayam terluka akibat alas kandang yang tajam. Penyakit bubul tersebut diakibatkan oleh masuknya jenis bakteri dalam kulit yang mengganggu peredaran darah sehingga membentuk gumpalan penyakit yang mengembang. Ayam aduan yang terkena penyakit ini sangat sulit disembuhkan, karena penyakit yang letaknya dibawah telapak kaki ayam tersebut mudah sekali kambuh dan makin berkembang. Hal itu dikarenakan penyakit yang letaknya dikaki jika ayam sedang berjalan maka luka tersebut makin parah. Namun tak usah khawatir karena kali ini saya akan memberikan pengalaman tentang penyembuhan penyakit tersebut. Dulu sejak ayam saya terkena bubulan saya juga cemas dan khawatir dengan ayam saya ,karena berbagai cara untuk penyembuhan bubul tersebut saya lakukan satu persatu dan hasilnya ayam bukan sembuh, malah penyakit tersebut makin parah bahkan pengobatan dengan operasi dengan cara menyayat/membelah dengan memakai pisau sudah pernah saya lakukan dan hasilnya ayam bisa sembuh namun ayam sudah tidak bisa ditarungkan lagi alias rusak sarafnya.Oleh karena itu saya akan berbagi pengalaman saya tersebut untuk mengobati bubul pada kaki ayam aduan dengan hasil yang aman yang anda bisa simak pada tips sebagai berikut:
Sebelum anda melakukan proses pengobatan, terlebih dahulu anda harus persiapkan bahan untuk membantu proses pengobatan. Diantaranya: 
  1. Air hangat secukupnya
  2. bubuk kopi
  3. 1buah karet pentil
  4. lem alteco
Cara pengobatannya bersihkan dulu kaki ayam yang terkena penyakit bubulan tersebut dengan air hangat sampai bersih, Setelah kaki yang terkena penyakit bubul tersebut bersih kemudian ikat kaki tersebut dengan karet pentil hingga peredaran darah tidak mengalir. Kemudian perlahan-lahan cabut bagian yang mengeras pada bubul tersebut dengan kuku jari jempol dan jari telunjuk secara halus hingga semua akar-akar bubul tersebut dapat dikeluarkan semuanya hingga akan kita temui inti atau biji dari penyakit bubul tersebut. ulangi pencabutan akar akar bubul tersebut sampai benar benar akar bubul tersebul keluar dan usap darah yang keluar dengan kain kering dan setelah kering tutup lubang kaki tersebut dengan bubuk kopi yang anda persiapkan tadi kemudian tetesi bubuk tersebut dengan lem alteco dan biarkan kira kira 3menit. Setelah kering ikatan karet tersebut  boleh dilepas dan periksalah kebocoran darah, jika darah masih keluar maka ulangi penutupan tersebut, Namun jika tidak ada darah yang keluar berarti ayam sudah siap dilepaskan bahkan ayam bisa langsung sembuh dan siap digebrak lagi. Pengobatan bubul tersebut adalah pengobatan super cepat dalam penyembuhannya. lihat perbedaannya dari semula ayam kalau berdiri mengangkat kakinya setelah diobati ayam akan bisa berdiri tegak, tidak pincang bahkan ayam siap diabar lagi.

Namun jika setelah dilakukan pengobatan tersebut ayam masih terlihat pincang berarti dalam pencabutan akar-akar bubul tersebut kurang bersih. Usahakan dalam pencabutan akar bubul tersebut harus bersih hingga biji bubul tersebut bisa anda keluarkan.

Nah, mudah dan super cepat kan cara penyembuhan penyakit bubul tersebut. Dan saya kira sudah cukup sajian tentang Cara Menyembuhkan Kaki Bubulan Pada Ayam Aduan, jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Ciri Ayam Taji yang Bagus.

Adapun artikel yang terkait dengan ayam aduan bubulan sebagai berikut:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkok Super CARA MENYEMBUHKAN KAKI BUBULAN PADA AYAM ADUAN"

Posting Komentar