Bangkok Super Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod

Bangkok Super Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Bangkok Super Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Bangkok Super Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod

Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod

Ayam aduan yang segar adalah bentuk kesuksesan penghoby ayam aduan dalam melakukan perawatan. namun bagaimana jika ayam kesayangan telah terserang penyakit snod? Untuk mengobati ayam aduan yang terkena snod harus dilakukan secepat mungkin, karena kalau tidak segera ditangani dengan cepat maka akan menjadikan ayam aduan akan mempunyai stamina yang buruk. Apalagi jika penyakit itu bisa disembuhkan dalam waktu yang lama maka bisa menjadikan perubahan besar ayam aduan  dalam hal kemampuan dan tehnik ayam aduan itu sendiri. Oleh karena itu menyembuhkan penyakit snod pada ayam aduan harus dilakukan dengan cepat dengan harapan ayam tersebut bisa sembuh dalam waktu yang singkat supaya ayam aduan tetep bisa melanjutkan tugasnya sebagai ayam petarung. Berikut pada postingan ini kami akan memberikan Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod yang mudah dilakukan dan nyaman bagi ayam itu sendiri.

Penyakit ayam senod juga dikenal sebagai penyakit pilex atau coryza yang bisa menyerang pada semua unggas dari usia 0 sampai dewasa dan jika penyakit tersebut itu menyerang pada ayam yang masih kecil sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian atau bisa tersebut menghambat pertumbuhan. adapun ciri-ciri ayam yang terkena snod antara lain:
  1. Muka ayam terlihat bengkak dan pucat
  2. Mata berair
  3. Hidung mengeluarkan lendir
  4. Nafsu makan menurun

Jika ayam mengalami tanda-tanda seperti diatas maka ayam tersebut terkena snod, untuk itu sebelum keadaan ayam makin parah harus dilakukan pengobatan secepat mungkin.

Untuk menyembuhkan ayam senod saya sarankan menggunakan obat alami supaya lebih nyaman bagi kesehatan ayam jika digunakan untuk mengobati ayam aduan yang masih aktiv atau masih ada keinginan untuk diadu kecuali penggunaan obat-obatan tersebut untuk ayam yang sudah tidak aktif lagi. Adapun Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod sebagai berikut:

  • Untuk menyembuhkan ayam aduan yang terkena snod tersebut, ayam harus ditempatkan kedalam kandang sendiri yang tertutup sehingga lebih hangat atau tidak terkena angin liar, karena jika ayam tersebut terkena angin liar maka akan memperparah penyakit itu sendiri.
  • Setelah ayam aduan ditempatkan dalam kandang khusus tersebut, kemudian berikanlah makanan yang terbuat dari susu bayi yang dikepal dengan sedikit air lalu dicekokkan kemulut ayam yang terkena snod tersebut dan berilah minuman secukupnya saja. Jangan memberikan makanan yang sulit dicerna sebelum sistim pencernaannya membaik dan;
  • Setelah tiga hari biasanya ayam sudah terlihat sedikit agak segar dan ayam tersebut bisa diberi makan foer 594 untuk ayam dewasa kira-kira berumur 5bulan keatas dan untuk ayam kurang dari 5bulan ayam bisa diberi makan 591 sampai 1minggu atau sampai sembuh dan biasanya akam bisa sembuh dalam 7hari.

Nah, mudah kan cara penyembuhannya, selain ayam tersebut sembuh ayam akan tetap mempunyai stamina yang baik dan bisa kembali seperti biasanya tanpa ayam mengalami perubahan menurunnya tenaga dan stamina.

Mudah-mudahan tips tentang Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod ini bisa bermanfaat dan bisa anda jadikan pengalaman baru dalam menyembuhkan ayam aduan yang terkena snod secara aman sehingga ayam aduan tetap mempunyai kemampuan seperti biasanya.

Demikianlah tadi sajian kami keli ini tentang Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod, Untuk menambah pengalaman tentang ayam aduan lainnya bisa anda simak sajian kami yang lain tentang Cara Mencari Hari Kemenangan dalam Adu ayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkok Super Cara Cepat Menyembuhkan Ayam Aduan Senod"

Posting Komentar