Bangkok Super Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul

Bangkok Super Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul



Bongkokjawa- Anda pasti punya hobi bukan sobat, nah jika anda suka atau gemar hobi yang satu ini, maka yangan lewatkan untuk membaca Bangkok Super Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi tersebut. Temukan alternatif lainya di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Artikel Hobi yang lain:


Bangkok Super Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul

Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul yang bisa dengan mudah dilakukan melalui perawatan yang tepat, baik dan benar. Seperti yang kita ketahui, bahwa ayam bangkok adalah salah satu dari sekian banyak ayam aduan yang mempunyai mental yang sangat bagus dalam bertarung karena selain bertulang yang kuat juga memiliki mental pantang menyerah. Untuk menjadikan ayam lebih kuat dipukul lawan, hendaknya ayam aduan yang dirawat secara baik dan dalam pemberian makanan juga harus dengan nilai gizi yang seimbang, karena pertumbuhan otot dan tulang ditentukan dengan pemberian makanan dan rawatan yang benar.Ayam bangkok dengan tulangan tipis biasanya memiliki mental yang kureng bagus berbeda dengan ayam bangkok dengan tulangan yang tebal selain bermental bagus ayam bangkok dengan tulangan tebal akan lebih kuat dipukul lawan.
Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul

Untuk mengantisipasi ayam bangkok dengan tulangan yang lebih tipis supaya dapat diharapkan lebih kuat dipukul harus mendapatkan pemeliharaan dan yang baik. Adapun makanan untuk mempertebal tulangan bisa diberikan kalk pada ayam diusia muda antara umur 3-6 bulan dan hindari pemberian kalk yang berlebih-lebihan pada ayam yang sudah dewasa karena dapat memperberat tubuh ataupun gerakan. Sedangkan untuk menguatkan kulit ayam terhadap pukulan ayam bangkok aduan bisa dirawat dengan cara:

Setiap hari ayam diolesi dengan parutan kunyit yang dicampur dengan kalk ataupun bisa juga dengan kapur yang dibasahi dengan air yang hangat. Cara mengolesi bisa dilakukan dengan tangan dengan cara meratakan larutan tersebut didaerah leher, kulit kepala, kulit dada dan daerah yang sering menerima pukulan. Kemudian setelah ayam bangkok selesai diolesi dengan larutan tersebut hendaknya ayam diberi makan dengan daun nangka muda yang diparut atau bisa juga langsung dilolohkan keayam langsung setiap harinya. Jika cara tersebut dilakukan secara rutin maka berangsur-angsur kulit ayam tersebut menebal dan mampu menerima rasa sakit terhadap pukulan, baik pukulan ayam yang bertaji maupun tidak karena larutan kunyit dan kapur dapat mempertebal kulit ayam, sedangkan makanan dari daun nangka muda tersebut mampu menyehatkan kulit dan mampu menahan rasa sakit karena mengandung zat besi, asam folat, mangan, vitamin B6 dan niasin.

Ayam aduan yang mendapat perawatan secara baik maka ayam akan mempunyai daya tahan yang baik pula. dan ahirnya saya cukupkan dulu sajian kali ini tentang Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul. jangan lewatkan sajian kami berikutnya tentang Tips Memelihara Anak Ayam Bangkok Supaya Tumbuh Lebih Cepat dan Kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkok Super Tips Membuat Ayam Bangkok Tahan Pukul"

Posting Komentar